Jumat, 25 November 2011

MENGENANG JASA PAHLAWAN
(TABUR BUNGA)

     Berbaring tenang di Taman Makam Pahlawan, setelah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sampai titik darah penghabisan.Dan Berkat jasa beliau, Kami mendapat kesempatan tuk mengisi kemerdekaan Indosesia dengan menjadi pasukan Pengibar Bendera Pusaka(PASKIBRAKA).Walau tugas utama kami adalah mengibarkan bendera, tapi kami bukanlah sekelompok anak muda yang tidak memiliki kreatifitas untuk melakukan kegiatan positif lain. Kami pemuda-pemudi yang telah menyelesaikan tugas mengibarkan bendera pada tanggal 17 Agustus, secara otomatis akan bergabung di organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI).Dan salah satu program PPI Kabupaten Tabanan untuk adalah tabur bunga pada tanggal 10 November untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah beristirahat tenang di villa makam pahlawan Pancaka Tirta.
     Kegiatan yang diawali dengan upacara umum di lapangan Alit Saputra, langsung dilanjutkan dengan upacara persiapan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta.Lalu dilanjutkan tabur bunga pertama oleh ketua PPI Kab.Tabanan I Gst. Kade Arya Chandra Wirawan dan di dampingi oleh wakilnya yaitu I Gst. BAgus Wisudana Antara. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan memasuki Area makam dengan berpasangan putra dan putri yang bermaksud Paskibraka mengutamakan keserasian, keselarasan dan rasa kebersaman tanpa perbedaan, namun sebelum memasuki area suci tersebut, mereka diharuskan melakukan penghormatan yang dipimpin oleh peserta laki-laki. Setelah itu seluruh peserta menyebar memasuki area makam untuk melaksanakan tabur bunga dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan. 
     Setelah melaksanakan kegiatan tabur bunga, dilanjutkan dengan briving evaluasi kegiatan, lalu foto bersama untuk dokumentasi kegiatan Purna Paskibraka Kab.Tabanan. Berfoto narsis tapi tidak lebay, itulah tema foto pada saat itu. terlihat aura kecantikan dan ketampanan mereka pada saat menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang berwarna putih suci. Terlihat gagah dan perkasa mencerminkan kejayaan pahlawan-pahlawan yang gagah berani pada masa muda mereka. 

     Walau kegiatan ini hanyalah suatu kegiatan apresiasi anak muda yang sangat sederhana, tapi segunung makna dibaliknya. Kita memang anak muda, tetapi bukan sembarang anak muda yang suka melakukan kegiatan yang tidak berguna. Kami Purna Paskibraka Indonesia Kab.tabanan adalah sekumpulan anak muda yang mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. <br>

2 komentar:

  1. mana lg foto"a ni??
    kurang lengkap infonya ni..
    lengkapin lg,..

    BalasHapus
  2. salam paskibraka,.
    hehehe..


    saya :
    yogi pramana,,

    BalasHapus